Ads 468x60px

\

Monday 11 March 2013

Membuat Folder Menjadi Berwarna | Download Rainbow Folder

Rainbow Folder (RF) adalah aplikasi yang memungkinkan sobat untuk mengubah warna ikon folder windows  ke warna yang sobat  inginkan, program ini reatif mudah digunakan dan ukuranyapun cukup kecil hanya sekitar 812 Kb.

Efek pewarnaan folder nantinya tidak hanya terlihat di Explorer, tetapi akan berdampak pada keseluruhan sistem directory windows sobat, dengan tampilan teks akan berisi 'pop up' ketika kursor mouse kita berhenti di atas folder. Keren bukan??......., aplikasi ini juga memiliki fungsi tambahan yakni memunculkan jendela peringatan apabila ada seseorang yang mencoba untuk menghapus folder berwarna. Oke langsung saja Cekidot....



Berikut cara penggunaan Rainbow Folder :

1.Pertama-tama install dulu program Rainbow Folder yang tadi sobat download, kemudian jalankan program tersebut akan muncul tampilan seperti ini.



2. Tentukan folder yang akan diubah warna iconnya. Klik pada folder yang dipilih.

3. Untuk mengubah warna, aturlah warna sesuai keinginan sobat. Caranya Pada bagian Color, geser slider bar pada Hue dan Saturation. hingga terbentuk warna yang sobat iningkan, atau bisa juga dilakukan dengan cara mengngklik tombol Random beberapa kali.



4. Style dari icon folder dapat diubah pula, ada 3 pilihan style icon, yaitu tampilan icon Classical (9X), Typical (XP), dan Modern (Vista). Untuk mengubah tampilan style icon folder, klik pada tanda panah di bagian Style, Kemudian akan mucul scrollbar, pilih style sesuai keinginan sobat.

5. Hasil dari langkah 3 & 4 dapat dilihat langsung pada bagian Preview.

6. Setelah sobat menemukan warna serta icon folder yang disukai dan yakin akan menggunakannya, klik Colorize untuk mengubah warna & icon dari tampilan folder default. Maka sekarang icon folder telah berubah warna dan tampilannya.

7. Ulangi langkah-langkah tadi untuk memberi warna folder lain.


8. Sobat bisa menetapkan sebuah warna & icon folder tertentu untuk ditujukan pada beberapa folder. Caranya, setelah menentukan warna & style icon klik radio button favorites. Maka akan muncul jendela baru Favorites, klik add. Beri nama (description) untuk warna tersebut. lihat gambar.


9. Untuk mengubah folder lain dengan warna yang sama, pilih folder lalu klik Favorites. Pada jendela favorites klik Select lalu Close. Kembali pada Jendela RF, klik Colorize.

10. Apabila sobat melakukan kesalahan dalam memberikan warna, sobat tinggal tentukan folder mana yang akan dikembalikan seperti semula (default) dan kemudian tekan tombol Decolorize. gampang bukan....
Untuk mendownload Klik Disini
SELAMAT MENCOBA..

0 comments:

Post a Comment

.

.
.