Ads 468x60px

\

Wednesday 13 March 2013

Cara Siaran Radio Online dengan Winamp

Masih diseputaran Shoutcast a.K.a radio online, kemaren saya sudah menjelaskan tentang cara mudah membuat radio online gratis mudah-mudahan kalian faham dengan apa yang saya jelaskan. Jika radio sudah jadi apa gunanya kalau ga di buat siaran, di bawah ini saya akan membahas cara mudah untuk siaran. Hanya bermodalkan winamp saja kalian sudah bisa siaran, udah punya winamp kan? kalau belum punya sialahkan cari sendiri di google :P.

Baiklah ga usah lama-lama basa basinya, mari kita mulai silahkan di simak baik-baik.

1. Download DSP Nullsoft Shoutcast DISINI
2. install dsp1.exe
3. buka winamp, jika belum keluar bar Nullsoft Source silahkan kalian klik options>>preferences atau bisa kalian tekan Ctrl+P lalu pilih DSP/Plugin klik dua kali pada NullSoft Source DSP
4. Setalah window NullSoft Source keluar silahkan kalian isi data-datanya klik pada output lalu isi

cara siaran di radio online dengan winampcara siaran radio online denan winamp

setelah semua kalian isi, klik pada yellowpages dan isi sesui gambar di atas. jika sudah silahkan klik Connect.

5. kalau status sudah sudah connected dan ada traffic pengiriman data maka kalian sudah bisa siaran silahkan play musik kalian di winamp.

Tips Untuk Siaran
Untuk koneksi yang lemot saya sarankan memakai encoder yang paling kecil, bisa di atur di Encoder>>Encoder setting >> pilih yang 24 Kbps
Untuk berbicara kalian bisa mengubah setting pada input ganti input device ke soundcard dan pencet dan tahan push to talk lalu berbicaralah di mic, jika ingin berbicara lama kalian bisa mengunci mic dengan cara klik lock jika ingin melepaskannya klik lagi lock.

sekian pembahasan kita tentang cara siaran radio online dengan winamp

0 comments:

Post a Comment

.

.
.