Ads 468x60px

\

Monday 15 April 2013

Aktifkan Shortcut keyboard Ctrl + V untuk Paste di Windows Command Prompt

Jika Anda telah menggunakan command prompt (Start> cmd) di Windows, Anda akan tahu bahwa setiap shortcut keyboard (ex. copy adalah Ctrl + C) yang biasa Anda gunakan dalam aplikasi lain melarang di Windows command prompt. Oleh karena itu Anda tidak bisa copy dan paste teks di dalam command prompt. Aku tidak tahu mengapa Microsoft memilih untuk tidak mengaktifkan fungsi ini. Belakangan keterbatasan ini menjadi semakin menjengkelkan, ketika saya sedang bekerja pada sebuah aplikasi dengan Ruby on Rails yang membutuhkan tindakan perintah banyak baris.
Jadi saya menemukan solusi yang Mari kita Anda mengaktifkan pintasan keyboard Ctrl + V untuk paste dalam Windows Command Prompt.
Kredit pergi ke How-to-geek , apa yang perlu Anda lakukan adalah download dulu ini utilitas nifty disebut Autohotkey maka Anda perlu untuk copy dan paste script berikut ke dalam program.
#IfWinActive ahk_class ConsoleWindowClass
^V::
SendInput {Raw}%clipboard%
return
#IfWinActive

enable past in cmd
Jika Anda tidak yakin apa yang harus dilakukan dengan kode di atas Anda dapat men-download script ini dan menjalankan script, menganggap Anda telah Autohotkey sudah diinstal pada mesin Anda.
copy and past in cmd
Jadi sekarang sementara telah utilitas ini berjalan Anda dapat menyalin teks dan menggunakan shortcut keyboard untuk tempel di dalam Command Prompt Anda.
Nikmati!
Ambil Autohotkey sini , download memungkinkan Tempel di Script Command Prompt di sini .

2 comments:

Unknown said...

Mas, gimana script cara menangkap ketikan ato kiriman chat kontak yang muncul di yahoo messenger lalu disimpan di notepad atau excel ato word
Terima kasih

Unknown said...

Mas, gimana script cara menangkap ketikan ato kiriman chat kontak yang muncul di yahoo messenger lalu disimpan di notepad atau excel ato word
Terima kasih

Post a Comment

.

.
.